Catherine Hindra Sutjahyo

Sering berbelanja online? Pastinya kalian tidak asing lagi bukan dengan situs  ZALORA atau pernah berbelanja pakaian di situs tersebut? Sebagai salah satu e-comerce terpopuler dan banyak diminati para onlineshop Indonesia tentunya ada ketekunan seorang pendiri dibalik kesuksesan e-commere Zalora. Catherine Hindra Sutjahyo merupakan wanita kelahiran 14 Januari 1983 yang sukses dalam membangun sebuah aplikasi belanja online yang saat ini memiliki banyak peminat.

Catherine Hindra Sutjahyo memang dikenal sebagai wanita pekerja keras. Ingin tahu bagaimana kisahnya? Berikut ulasan mengenai dibalik kesuksesan pendiri zalora yang sangat menginspirasi yaitu Catherine Hindra Sutjahyo.

Awal Perjalanan Karir

Catherine Hindra Sutjahyo memang telah merintis karirnya sejak tahun 2011 dengan bergabung pada sebuah perusahaan konsultasi kelas dunia yakni MCkinsey. Dimana tempat ia bekerja saat itu telah mempertemukannya dengan berbagai klien perusahaan besar. Sehingga kepiawaiannya dalam menangani permasalahan para kliennya tidak diragukan lagi. Namun, ia pun tak lekas berpuas diri.

 Pada tahun 2012 ia melakukan perubahan besar yang kini mengubah kehidupannya menjadi seorang yang bisa dikatakan sebagai wanita sukses. Catherine bersama rekannya Hadi Wenas mendirikan fashion online ZALORA. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini memang peluang besar dalam industry E-Commerce sedang merebah luas dan memberikan potensi yang cukup baik.

Kesuksesan ZALORA

 Sejak lounching pada tahun 2012 lalu, kehadiran E-Commerce Zalora memang telah mendapat sambutan baik di tanah air. Hal tersebut terbukti dari banyaknya fans ZALORA diberbagai akun media social seperti Facebook dan Twiter dengan penjualan hingga 600-700 transaksi per hari.

Bukan hanya itu saja, sebagai subholding company yang fokus dalam bidang fashion online, ZALORA pun hadir  dengan nama Zalando yang kini hadir di 17 negara. Perkembangannya pun kian membuahkan hasil yang maksimal hingga saat ini bukan hanya terkenal di Indonesia. Akan tetapi di berbgai negara lainnya juga. Di beberapa negara ASIA pun situs ini telah mewabah, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Hongkong dn Taiwan. Hingga saat ini terhitung lebih dari 400 brand baik itu lokal ataupun luar negri yang dapat kalian temukan di situs tersebut.

Ditengah maraknya berbagai situs belanja online, tentunya hal ini membuat Catherine lebih bersemangat dalam mengembangkan bisnisnya tersebut. Sehingga ia memiliki keinginan ZALORA menjadi The One Destinatiom di Indonesia. Maka tak heran jika iklan Zalora sering muncul di mesin pencari Google dan Yahoo. Bukan hanya itu saja, pemasarannya pun merebah luas diberbagai media informasi seperti media social, media cetak hingga media televise berikut dengan Tv cabel.

Kesimpulan

Dari kisah ini kita bisa mengetahui bagaimana kerja keras Catherine yang memulai karirnya dalam bidang konsultan lalu menghasilkan suatu perubahan yang terbilang cukup terstruktur untuk menyabet gelar sebagai wanita sukses di Indonesia. Hal tersebut tentunya tak luput dari kemauan, kerja keras, rasa tidak cepat puas dan selalu mau belajar hal – hal terbaru.